Selasa, 26 Desember 2017

Hari pertama prakerin di BLC Telkom Klaten





Saya Anita Purnamasari dari SMK Muhammadiyah Jati Blora bersama 2 orang teman saya pertama kali masuk ke BLC Telkom Klaten pada tanggal 26 desember 2017 untuk melaksanakan tugas sekolah yaitu Prakerin. Pertama masuk kami di suruh perkenalan di depan teman-teman yang sudah duluan masuk prakerin.

A. Pendahuluan

1. Pengertian
     Prakerin merupakan suatu proses pembelajaran berbasis kompetensi yang melibatkan dunia kerja, sehingga pembelajaran yang dilakukan di SMK Berkombinasi ( link and match ) dengan dunia usaha/kerja.

2. Latar Belakang
     Saya prakerin di BLC Telkom Klaten karean saya ingin memotivasi diri saya agar lebih displin,aktif, kreatif, bertanggung jawab dan menambah wawasan yang luas.

3. Maksud dan Tujuan
     Saya ingin mendalami ilmu tentang Teknik Komputer dan Jaringan untuk mempersiapkan diri memasuki lapangan kerja agar mejadi pekerja yang gigih dan bertanggung jawab.

4. Hasil yang di Dapat
     Dapat menambah wawasan tentang dunia kerja yang sesungguhnya.

5. Alat dan Bahan
     -Laptop
     -Router Mikrotik
     -Kabel jaringan

6. Jangka waktu pelaksanaan
      Pelaksaaan PKL di BLC Telkom Klaten :
masuk pada pukul 08:00 dan pulang pukul 16:00. jam istirahat pukul 12:00-13:00

7. Proses dan Tahapan Pekerjaan
     Pada hari pertama saya diajarkan tentang pengenalan Linux.

8. Hasil yang di Dapatkan
     Saya mendapatkan motivasi untuk selalu belajar dan dan mencari tahu apa yang saya belum tau.

9. .Kesimpulan yang didapatkan
       Saya mendapat wawasan yang luas tentang dunia kerja yang sesunggunya.

Itulah perkenalan hari pertama saya masuk prakerin di BLC Telkom Klaten.

Referensi :
      https://id.wikipedia.org/wiki/Linux
Share:

0 komentar:

Posting Komentar