Rabu, 28 Februari 2018

Kedatangan alumni siswa prakerin tahun 2016


A. Pendahuluan
       Assalamu’alaikum wr. wb.
Di blog saya kali ini akan menulis tentang kedatangan alumni prakerin di blc telkom klaten yaitu Kakak Darius Yobee.

1. Pengertian
      Darius Yobee adalah salah satu alumni siswa yang prakerin di BLC Telkom Klaten tahun 2016.
Dan dia menceritakan pengalamannya.

2. Latar Belakang
      Darius Yobee menceritakan pengalamannya mulai dari waktu smk hingga masuk ke Universitas Negeri Jakarta.

3. Maksud dan tujuan
       Mengetahui pengalaman Darius Yobee.

B. Uraian Kegiatan
      Darius Yobee adalah salah satu alumni prakerin di blc telkom klaten tahun 2016, dia berasal dari SMK Pongtiku Nabire Papua, Dia adalah siswa yang aktif dan saat prakerin dan sering bertanya jika tidak tau. Dia menceritakan pengalamannya mulai dari waktu sekolah, prakerin, sampai sekarang masuk ke Universitas Negeri Jakarta. Darius Yobee menceritakan bahwa dulu dia tinggal di pedalaman dan saat mau masuk SMK dia menemukan nama Smk dengan jurusan Informatika dan dia penasaran dan mencoba mendaftar di smk tersebut dengan membawa uang hanya 1 juta. Dia mempunyai kakak namun kakaknya sudah tidak mau menerimanya. Saat sekolah disuruh ke lab komputer dan belajar komputer dan disuruh mengetik. Karena dia dari pedalaman dia tidak tau sama sekali cara menggunakan komputer, dia mau bertanya dengan teman sebelahnya tapi tidak bisa bahasanya. Akhirnya di tanya guru teman-temannya yang lain sudah pada selesai tapi dia belum sama sekali, akhirnya dia mendapat hukuman di suruh berdiri di lapangan di bawah sinar matahari. Saat kelas 2 SMK tiba-tiba dia di panggil kepala sekolah dan cantumkan sebagai ketua osis.

Kemudian dia menceritakan pengalamannya saat prakerin di blc telkom klaten, saat prakerin dia adalah siswa yang aktif sering bertanya sampai-sampai mbah suro (pembimbing) tidak mau menjawabnya. Dia adalah seorang yang suka akan olahraga, dia sering ikut lomba dan jadi juara 1 seperti voly, lari, dan lain sebagainya. Karena kecerdasan dan kepintarannya dia mendapat beasiswa dan masuk di Universitas Negeri Jakarta.

E. Kesimpulan
      Begitu banyak perjuangan yang Darius Yobee lakukan hingga dia bisa seperti sekarang. Meskipun saya tidak tau sepenuhnya, tapi dengan di ceritakan pengalaman yang ini saya jadi termotivasi untuk lebih giat belajar, bertanya jika tidak tau.

Mungkin itu yang bisa tuliskan di blog saya kali ini, maaf jika ceritanya kurang lengkap atau ada yang salah, karena itu yang saya dengar dan perhatikan langsung dari Darius Yobee.
Wassalamu’alaikum wr. wb.









Share:

0 komentar:

Posting Komentar