Selasa, 09 Januari 2018

Wireless LAN

A. Pendahuluan
       Assalamu'alaikum wr. wb.
Di blog saya kali ini akan menulis tentang Wireless LAN

1.Pengertian
     Wireless LAN adalah suatu jaringan Area Local nirkabel yang menggunkan gelombang radio sebagai media transmisinya. Link terakhir yang di gunakan adalah nirkabel, untuk memberi sebuah koneksi jaringan ke seluruh pengguna dalam area sekitar.

2. Latar Belakang
      Pengguna internet di era globalisasi ini sangat berkembang dengan sangat pesat, dapat dilihat bahwa hampir seluruh negara di  belahan dunia telah terkoneksi internet. Dahulu untuk melakukan koneksi ke internet kebanyakan orang menggunakan kabel, tetap sekarang ini untuk koneksi ke internet sudah bisa menggunakan jaringan tanpa kabel ( Wireless ).
Dibandingkan dengan menggunakan kabel, jaringan tanpa kabel banyak sekali keuntungan diantaranya orang bisa melakukan koneksi internet kapan saja dan di mana saja selama masih berada dalam runag lingkupjaringa  tersebut. Tempat yang memiliki layanan internet dengan menggunakan teknologi Wireess LAN ( Local Area Network ).

3. Maksud dan Tujuan
     Untuk menjangkau wilayah LAN yang sulit dicapai dengan kabel tembaga biasa, juga untuk menjangkau pengguna bergerak.
 
4. Hasil yang di Dapatkan
      Bisa mengerti pembahasan tentang wireless LAN

B. Alat dan bahan
      - Tang crimping
      - Kabel
      - Tester
      - Switch
      - Internet
      - Laptop

C. Jangka waktu kegiatan pelaksanaan
       Dimulai jam 08:00 sampai jam 16:00

D. Uraian Kegiatan
      Jaringan wireless mengacu pada jenis jaringan komputer yang tidak terhubung dengan kabel apapun. Wireless jaringan telekomunikasi pada umumnya dilaksanakan dan di kelola degan menggunakan radio komunikasi.
Wifi yaitusekumpulan standar yang di gunakan untuk jarinngan lokal nirkabel  (Wireless Local Area Network ). yang didasari pada spesifikasi IEEE802.22.

E. Kesimpulan
       Perkembangan teknologi Wireless begitu cepat. Jaringan Wireless merupakan teknologi yang digunakan untuk menghubungkan perangkat-perangkat komu nikasi menggunakan gelombang radio. Dalam komunikasi data terdapat beberapa unsur agar sebuah proses komunikasi dapat berlangsung dengan baik.
 




Referensi dan Daftar Pusaka :
 
id.wikipedia.org/wiki/LAN
Share:

0 komentar:

Posting Komentar